Jumat, 18 Juni 2010

9 NAGA



9 Naga adalah sebuah film Indonesia tahun 2006 yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo dan dibintangi oleh Lukman Sardi, Fauzi Baadila, Donny Alamsyah, Marcel Anthony, dan Ajeng Sardi.

SINOPSIS
Tiga orang yang telah bersahabat sejak kecil: Marwan, Donny dan Lenny mencari nafkah dengan bekerja sebagai pembunuh bayaran. Semakin dijalani, mereka semakin sadar bahwa pekerjaan tersebut tidak menjanjikan masa depan yang lebih baik. Tiba-tiba terjadi suatu peristiwa yang membuat mereka merasa muak karena pilihan hidup mereka selama itu. Ketiganya sadar telah melakukan kesalahan dalam hidupnya dan berusaha untuk bertobat dan memperbaiki kesalahannya.

KONTROVERSI POSTER
Sekitar pertengahan Desember 2005, Lembaga Sensor Film (LSF) menyatakan keberatan dengan semboyan film yang dikhawatirkan dapat "menimbulkan penafsiran yang negatif bagi siapa saja yang membacanya." Selain itu, LSF juga tidak setuju dengan terlihatnya pusar Fauzi Baadila dalam sebuah poster film tersebut. Awalnya dilaporkan 9 Naga akan dicekal akibat hal tersebut, namun ini dibantah oleh Ketua LSF, Titie Said. Ada pula yang menyebut bahwa peristiwa ini adalah salah satu aksi publisitas dari pihak pembuat film

Sutradara Rudi Soedjarwo
Produser Krishto Damar Alam
Penulis Monty Tiwa
Pemeran Lukman Sardi
Fauzi Baadila
Donny Alamsyah
Distributor Sinemart Pictures
Durasi 104 meni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar