Sabtu, 19 Juni 2010

MEREKA BILANG SAYA MONYET



Mereka Bilang, Saya Monyet! adalah film drama Indonesia yang dirilis pada tahun 2007 dan disutradarai oleh Djenar Maesa Ayu. Film ini dibintangi antara lain oleh Henidar Amroe, Ray Sahetapy dan Jajang C. Noer.

Film ini berdasarkan novel yang dikarang oleh Djenar, sang sutradara sendiri, yang menceritakan tentang realitas yang memprihatinkan mengenai tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak, disertai minimnya edukasi masyarakat terhadap hak asasi manusia yang sebenarnya dimiliki secara individu.

Film ini berkisah mengenai kehidupan seorang wanita dewasa bernama Adjeng, yang mencoba bergulat dengan segala aspek kehidupan yang menerpanya. Beranjak dari masa lalu yang kelam, ia memilih profesi sebagai penulis. Segala cara di tempuh Adjeng untuk memuluskan karirnya. Pelecehan yang sering diterima Adjeng semasa kecil dan perlakuan orang tua yang kurang layak membentuk karakter Adjeng dewasa jadi mendua. Di satu sisi, ia bersikap sangat agresif ketika sedang bersama teman–teman dan kekasihnya, namun di sisi lain ia terlihat begitu pasif di depan ibunya.

Sutradara Djenar Maesa Ayu
Produser Djenar Maesa Ayu
Riyadh Assegaf
Penulis Djenar Maesa Ayu
Indra Herlambang
Pemeran Titi Sjuman
Henidar Amroe
Ray Sahetapy
Bucek Depp
Jajang C. Noer
Agus Melasz
Arswendo Atmowiloto
Indra Herlambang
Joko Anwar
Ayu Dewi
Fairuz Faisal
Mario Lawalata
Nadya Rompies
Banyu Bening
Musik oleh Aksan Sjuman
Titi Sjuman
Tanggal rilis 28 Desember 2007
Durasi 90 menit
Negara Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar