Kamis, 24 Juni 2010

JANDA KEMBANG




Janda Kembang merupakan film Indonesia yang dirilis pada 7 Mei 2009 yang disutradarai oleh Lakonde. Film ini dibintangi antara lain oleh Ringgo Agus Rahman, Luna Maya, Sarah Sechan, Esa Sigit, Rifat Sungkar, Joshua Pandelaki, Edric Tjandra, Joe P. Project, Sita Nursanti, dan Marissa Nasution.

SINOPSIS

Asih (Selasih, Luna Maya), seorang pendatang cantik, datang ke pinggiran kota Jakarta bernama Pulo Bantal. Suara merdu, wajah cantik, tubuh seksi membuat semua lelaki bertekuk lutut termasuk Fadli (Esa Sigit) dan Radja (Rifat Sungkar). Asih bergabung dengan group musik DODIRAMA Band, pimpinan Pak Dodi (Ringgo Agus Rahman). Karena sering menutup diri dan seorang diri, tanpa pasangan, maka tersiar kabar bahwa Asih adalah janda kembang.

Di masa Pilkada, Dodirama Band sering menerima panggilan show, dan penampilannya selalu sukses. Penampilan Asih di panggung maupun di luar panggung kerap membuat kesal para istri-istri, karena suami-suaminya jadi lupa punya istri. Hal ini sangat dirasakan oleh Yuli Nada (Sarah Sechan), istri Pak Dodi, yang juga adalah Penyanyi DODIRAMA Band. Yuli merasa posisinya terancam baik di band maupun rumah tangga.

Keadaan Selasih semakin tersudut, masyarakat mulai mengecap Selasih sebagai pelacur, wanita simpanan, dan sebagainya. Keadaan menjadi panas, mereka yang cemburu ingin mengusir Asih dari Pulo Bantal.

Sutradara Lakonde
Produser Chand Parwez Servia
Penulis Hilman Mutasi
Away Martianto
Pemeran Ringgo Agus Rahman
Luna Maya
Sarah Sechan
Esa Sigit
Rifat Sungkar
Joshua Pandelaki
Edric Tjandra
Joe P. Project
Sita Nursanti
Marissa Nasution
Musik oleh Luna Maya
Sinematografi Cathy Sharon
Penyunting Rachel Amanda
Distributor Starvision Plus
Tanggal rilis 7 Mei 2009
Durasi 210 menit
Negara Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar