Jumat, 18 Juni 2010

KETIKA CINTA BERTASBIH



Ketika Cinta Bertasbih merupakan film Indonesia yang dirilis pada 2009 yang disutradarai oleh Chaerul Umam. Film ini dibintangi antara lain oleh Kholidi Asadil Alam, Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, Meyda Sefira, Deddy Mizwar, Niniek L. Karim, Didi Petet, Habiburrahman El Shirazy, Aspar Paturusi, Din Syamsudin, Slamet Rahardjo, dan El Manik.

Film ini diangkat dari novel best seller karangan Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama Ketika Cinta Bertasbih. Ketika Cinta Bertasbih merupakan film Indonesia terlaris tahun 2009 dengan jumlah penonton 3 Juta orang. Kemudian diikuti sekuelnya, Ketika Cinta Bertasbih 2 yang berhasil meraih 1,5 Juta penonton

SINOPSIS
Film yang menceritakan kehidupan tokoh utamanya Khairul Azzam, seorang mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Al-Azhar University, Kairo. Cerita yang bisa menjadi inspirasi bagi kita, ketika melihat bagaimana kerja keras sang tokoh yang menuntut ilmu sekaligus berjuang menghidupi ibu dan adik-adiknya di kampung. Cerita yang juga bisa menuntun kita, ketika melihat usaha dan perjuangan Khairul Azzam dalam menemukan jodohnya dengan tetap selalu teguh berpedoman kepada ajaran agama.

Sutradara Chaerul Umam
Produser Mitzy Christina
Cindy Christina
Penulis Imam Tantowi
Pemeran Kholidi Asadil Alam
Oki Setiana Dewi
Alice Norin
Andi Arsyil Rahman
Meyda Sefira
Deddy Mizwar
Niniek L. Karim
Didi Petet
Habiburrahman El Shirazy
Aspar Paturusi
Din Syamsudin
Slamet Rahardjo
El Manik
Meidiana Hutomo
Tika Putri
Musik oleh Anto Hoed
Melly Goeslaw
Sinematografi Rudy Kurwet
Penyunting Rizal Basri
Distributor Sinemart Pictures
Durasi 120 menit
Negara Indonesia
Sekuel Ketika Cinta Bertasbih 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar