Jumat, 18 Juni 2010

RADIT DAN JANI


Radit dan Jani merupakan sebuah film Indonesia yang dirilis pada tahun 2008. Film yang disutradarai oleh Upi Avianto ini dibintangi antara lain oleh Vino Bastian dan Fahrani. Tayangan perdananya pada 24 Januari 2008. Radit dan Jani menerima sambutan yang sangat meriah dari para kritikus dan dipasaran. Film ini mendapatkan 6 nominasi dalam FFI 2008, memenangkan dua diantaranya, Pemeran Utama Pria Terbaik untuk Vino G. Bastian dan Pemeran Utama Wanita Terbaik untuk Fahrani. Film ini juga mendapatkan 7 nominasi dalam Indonesian Movie Awards 2008, memenangkan tiga diantaranya, Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk Vino G. Bastian, Pasangan Terbaik dan Pasangan Terfavorit untuk Vino G. Bastian dan Fahrani.

SINOPSIS

Radit dan Jani (panggilan Anjani) adalah pasangan muda yang nekat menikah walau mendapat tentangan dari orang tua Jani. Tanpa bekal uang dan pekerjaan tetap, kehidupan yang keras harus mereka jalani. Apalagi ketergantungan Radit terhadap obat-obatan terlarang membuat langkah mereka semakin berat. Namun, kekuatan cinta mereka membuat semua kepahitan hidup tidak terasa.

Pada suatu hari, Jani mendapati dirinya hamil. Mereka pun terbangunkan oleh kenyataan, bahwa hidup mereka harus berubah. Radit berusaha keras untuk mendapatkan penghasilan tetap dan berhenti menggunakan narkoba, agar ia bisa membahagiakan Jani dan memberi masa depan kepada anak mereka.


Radit dan Jani menerima banyak nominasi, diantaranya adalah (yang dimenangkan ada ditulisan yang ditebalkan) :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar