Selasa, 22 Juni 2010

MEDLEY



Medley adalah film bergenre fantasi, drama, Indonesia yang diproduksi pada tahun 2007. Film yang disutradari oleh Franklin Darmadi ini dibintangi antara lain oleh Yosi Mokalu, Rachel Maryam, Alex Komang, Imelda Therinne dan Alexandra Gottardo.

SINOPSIS

Aditya Ariasena (Yosi Mokalu) adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan asuransi di umur 30 yang akan dicapainya sebentar lagi. Ia mempunyai keluarga, yakni istrinya Maya (Rachel Maryam) seorang wanita berumah tangga yang tegar dan seorang anak bernama Rama yang berumur enam tahun. Pernikahan mereka disebabkan kecelakaan kehamilan Maya oleh Aditya. Aditya dalam kondisi hidupnya kini merasa tidak puas dengan kehidupannya dalam segala aspek. Ia merasa bahwa apabila saat ia kuliah dulu, setelah menghamili Maya dan kabur ke Belanda untuk mengambil beasiswa, maka hidupnya akan berubah lebih sukses dan maju. Dalam kata lain, ia hidup dalam penyesalan. Apalagi setelah ia bertemu dengan Gatot (Ferry Ardiansyah) teman semasa kuliahnya yang kini menjadi seorang yang sukses di sebuah perusahaan terkenal.

Suatu hari, ia berbincang dengan pimpinan kantornya yang baru Waluyo(Alex Komang), dan Adityaberkeluh kesah kepadanya mengenai hidupnya sekarang. Sampai akhirnya, diakhiri dengan pertanyaan dari Pak Waluyo ketika Aditya berkata bahwa ia ingin mengubah hidupnya, "Apakah itu sebuah permintaan ?". Di toko buku, ia bertemu dengan kekasihnya semasa kuliah, Fiona (Alexandra Gottardo) yang kini bahagia tanpa anak. Kembalilah Aditya murung dan stress karena timpaan masalah-masalah yang sebenarnya berakar dari pikirannya sendiri. Saat hari ulangtahunnya yang ke 30, Aditya yang dalam perjalanan ke kantor menyetel kaset lama pemberian Fiona. Sejenak ia memejamkan mata untuk menghayati lagu, ia terbangun di sebuah rumah dengan Fiona menyandang status sebagai istri Aditya. Setelah kejutan ulang tahun, ia mulai sadar bahwa peta hidupnya berubah, ia mengambil beasiswa ke Belanda dan kini menjadi seorang sukses. Masih dalam keadaan yang agak bingung, ia bertemu Pak Waluyo yang tampil sebagai pelayan dari katering yang disewa Fiona untuk acara ulang tahun ini. Pak Waluyo mengatakan bahwa ini kosekuensi ketika Aditya pergi ke Belanda.

Pada malamnya, setelah ia melihat boks berisi kenangan-kenangannya bersama Dian (Imelda Therinne), kekasih SMA-nya dan melihat kemewahan yang dimiliki Aditya, Aditya menerima sebuah paket yang berisi foto perselingkuhan Fiona dengan seorang lelaki. Bersama dengan paket itu, sebuah alamat rumah si lelaki dicantumkan. Maka Adityapun pergi ke rumah tersebut. Saat melabrak, Fiona mengungkapkan bahwa Aditya tidak pernah memikirkan orang lain kecuali dirinya sendiri, perselingkuhan Fionapun sudah menjadi buah bibir umum karena sikap Aditya dalam kehidupannya arogan dan mau menang sendiri. Itulah kosekuensi Aditya, kaya tetapi tidak bahagia. Lalu, ia mendengarkan lagi lagu dari Dian, dan Aditya terbangun sebagai tunangan Dian yang mana mereka akan menikah sebentar lagi. Gatot, kini menjadi manager Aditya. Aditya dalam sekuens ini bekerja sebagai seorang presenter dengan Dian sebagai aktris layar lebar. Ternyata hidup bersama Dian terbilang mengerikan, karena Dian adalah seseorang yang emosinya mudah meledak, pencemburu, dan aneh. Setelah mendapat alamat dari Gatot, Aditya menemui Waluyo yang berada sebagai produser. Aditya meminta hidupnya yang dahulu kembali. Namun, Waluyo hanya menerangkan intisari sebuah kehidupan sebelum ia masuk ke rumahnya.

Di sebuah pusat perbelanjaan, Aditya bertemu dengan Maya yang kini bekerja sebagai seorang desainer furnitur. Maya yang dalam kehidupan ini tidak bertemu dengan Aditya, hanya mengenal Aditya sebagai seorang presenter, Mayapun memberikan kartu namanya. Setelah beberapa waktu, Aditya dan Maya pun mulai dekat, namun Maya tidak menanggapi hal tersebut dengan serius karena menganggap Aditya hanya seorang pria sukses menjelang pernikahannya yang butuh desain interior. Maya menceritakan kalau dia sudah bertunangan dengan seorang yang berprofesi sama seperti profesi Aditya dahulu, karyawan perusahaan asuransi bernama Pras. Setelah membereskan rumah bersama Maya, Dian pulang dan menuduh bahwa itu adalah sebuah perselingkuhan. Esoknya, Aditya mencoba meyakinkan kisah antara Maya dan Aditya saat kuliah, tetapi dalam kehidupan ini, kisah itu telah diganti dengan Aditya sebagai Pras. Maya kemudian meninggalkan Aditya tetapi Aditya mengejar dan mencoba untuk meyakinkan Maya. Saat Maya berlalu, Aditya tertabrak sebuah mobil. Hal itu disaksikan oleh Waluyo.

Aditya terbangun, ia masih di mobilnya dan mendengarkan lagu dari Fiona. Aditya segera berbalik jalan ke rumahnya dan sesampai disana, ia meminta maaf kepada Maya dan Aditya menyadari bahwa kehidupannya yang sekaranglah yang terbaik. Aditya, Maya, dan Ramapun menjadi keluarga yang harmonis dan penuh keceriaan. Diluar rumah, Waluyo menyaksikan hal tersebut dan berjalan menjauh dari rumah Aditya.

PEMERAN

Sutradara Franklin Darmadi
Produser Gege Mboi
Penulis Nicko Widjaja
Pemeran Yosi Mokalu
Rachel Maryam
Alex Komang
Imelda Therinne
Alexandra Gottardo
Musik oleh Ten2Five
Sinematografi Ronny Arnold
Penyunting Dwi Ilalang
Durasi 97 menit
Negara Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar