Jumat, 18 Juni 2010

MENDADAK DANGDUT


Mendadak Dangdut adalah film Indonesia tahun 2006 yang disutradarai Rudi Soedjarwo dan dibintangi Titi Kamal, Kinaryosih dan Dwi Sasono. Skenarionya ditulis Monty Tiwa. Film ini berkisah tentang petualangan penyanyi alternative rock bernama Petris (Titi Kamal) yang karena suatu kejadian, tiba-tiba berganti karier menjadi penyanyi dangdut.

Proses pengambilan gambar Mendadak Dangdut hanya mengambil waktu 7 hari. Diproduksi Sinemart, film ini diputar mulai 10 Agustus 2006.

Soundtrack film ini berjudul Jablay dinyanyikan sendiri oleh Titi Kamal sempat menjadi hits di tangga lagu Indonesia.

SINOPSIS

Petris (Titi Kamal), vokalis wanita alternative rock baru mulai menanjak kariernya. Ia digambarkan sebagai gadis yang egois, pemarah, yang selalu memandang remeh segala sesuatu. Kakak sekaligus manejernya, Yulia (Kinaryosih) kerap dibentak-bentak. Suatu hari mereka tertangkap basah membawa narkoba yang sebenarnya milik kekasih Yulia.

Dalam pelariannya, Petris terpaksa menjadi penyanyi dangdut grup Senandung Citayam di bawah pimpinan Rizal (Dwi Sasono). Pekerjaannya menjadi penyanyi dangdut keliling, interkasi dengan tetangganya, termasuk TKI yang digebuki majikannya, membuat Petris berubah.

Sutradara Rudi Soedjarwo
Produser Sinemart
Penulis Monty Tiwa
Pemeran Titi Kamal
Kinaryosih
Dwi Sasono
Sakurta Ginting
Durasi 90 menit
Negara Indonesia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar